Informasi harian seputar Android terbaru di indonesia mulai dari harga Android, spesifikasi Android dan review Android

Sabtu, 14 November 2015

Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar

Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar - Kali ini Berita Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar, anda bisa menyimak artikel kami tentang Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar dibawah ini.

Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar

Semenjak iklim persaingan pangsa pasar smartphone semakin sengit dalam dua tahun terakhir banyak pertikaian terkait hak paten terjadi diantara para vendor dunia. Salah satunya Apple dan Samsung terlibat dalam litigasi mempertahankan hak kekayaan intelektual masing-masing.

Seperti yang baru saja terjadi, dua rival teknologi perangkat smartphone tersebut kembali bertikai di pengadilan federal California, AS yang dimenangkan Apple atas gugatan paten senilai USD 930 Juta. Dalam perkara terakhir itu, Apple Inc. mengklaim telah menghabiskan biaya sekitar USD 60 juta sebagai upah litigasi paten melawan Samsung Electronics Co. Ltd. kepada firma hukum Morrison & Foerster, menurut dokumen hukum Apple yang diajukan Kamis (05/12). Namun dari nilai yang diajukan ke pengadilan, Apple meminta Hakim Distrik AS Lucy Koh memerintahkan Samsung mengganti biaya USD 15,7 Juta saja dari jumlah total biaya hukumnya.

" Pemberian biaya ke Apple adalah wajar dinilai oleh juri untuk memutuskan apabila Samsung terbukti menyalin iPhone terang-terangan mengabaikan hak kekayaan intelektual Apple baik tak disengaja ataupun disengaja, " kata pengacara Apple dalam dokumen pengajuan, sebagaimana dilansir Reuters.

Selain telah mengaku merogoh kas perusahaan membayar firma hukum sekitar USD 60 juta, itupun belum termasuk tagihan ongkos jasa pengacara Apple sekitar USD 100 ribu pada kasus ini. Apple juga harus membayar perusahaan lain, WilmerHale, sekitar USD 2 juta sebagai biaya perkara ulangan pada bulan lalu. Terkait hal ini pihak Samsung menolak memberi komentar

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perang Paten Apple VS Samsung Menghabiskan Biaya Besar