Informasi harian seputar Android terbaru di indonesia mulai dari harga Android, spesifikasi Android dan review Android

Senin, 30 November 2015

Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan

Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan - Kali ini Berita Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan dibawah ini.

Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan

Siapa yang tidak tergiur untuk memiliki smartphone branded namun dengan harga ekonomis? Bermunculannya fenomena smartphone branded palsu alias KW, menjadi wabah di tengah maraknya persaingan antar vendor smartphone. Alih-alih membawa kesenangan bagi konsumen berkantong tipis untuk memiliki smartphone "canggih", justru pemilik smartphone palsu wajib waspada. Karena smartphone palsu akan segera ditertibkan, disita dan dihancurkan.
Seperti dilansir dari phonearena, penertiban ini dimulai dari smartphone bermerk Samsung Galaxy S4S palsu di Jerman.

Memang bukanlah hal yang aneh, jika menemukan berlimpahnya smartphone palsu di China dan negara-negara Asia. Tapi bagaimana halnya jika smartphone palsu kian marak di daratan Eropa? Itu sebabnya pemerintah Jerman sangat terkejut menemukan tidak kurang dari 250 unit smartphone Samsung Galaxy S4S palsu dalam pengiriman yang tiba dari Hong Kong di bandara Stuttgart pada bulan ini.

Menurut surat kabar lokal yang bernama Stuttgarter Nachrichten, petugas Bea Cukai di bandara Stuttgart menjadi curiga setelah pemilik kiriman kargo bersikeras mengatakan bahwa isi kargo tersebut hanyalah kabel elektronik yang nilainya hanya USD$ 2000.

Para petugas membuka semua paket kargo tersebut, dan sungguh terkejut saat menemukan ratusan smartphone palsu bermerek Samsung Galaxy S4S. Kabarnya, handset ini tidak seharusnya mulai dijual di Jerman, namun lebih dulu dijual ke Georgia. Maka terkuaklah salah satu jaringan rantai smartphone palsu Samsung Galaxy S4S di Jerman.

Semua smartphone palsu sebanyak 250 unit tersebut langsung disita dan dihancurkan dengan palu godam oleh pihak berwenang di Jerman. Kini pemerintah Jerman tengah menelusuri jaringan pemalsu smartphone lainnya. Karena tidak tertutup kemungkinan pengiriman smartphone KW ini bukan kali pertama terjadi di Jerman.

Bagaimana dengan Indonesia? tanah air tercinta ini ternyata masih menjadi surga bagi penjualan smartphone KW alias smartphone branded palsu. Beberapa sentra penjualan ponsel seperti di Roxy dan Mangga Dua kerap dijadikan lokasi bisnis strategis untuk memasarkan smartphone branded abal-abal ini. Sebagian besar smartphone KW adalah buatan China, dengan disain, logo, hingga spesifikasi yang nyaris menyerupai produk aslinya. Bedanya adalah garansi produk dan kualitas smartphone yang tentu berbeda dengan aslinya.

Namun dengan kasus ini, bagi Anda yang memang berminat untuk membeli smartphone branded namun budget belum memungkinkan, lebih baik menabung saja dahulu. Atau, memilih smartphone original yang memiliki spesifikasi lebih sederhana. Dan membeli smartphone di retail store atau outlet resmi, bukan sembarang toko. Karena bukan tidak mungkin, penertiban dan penyitaan smartphone palsu juga akan dilakukan di Indonesia

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati-hati! Samsung Galaxy S4S Palsu Akan Disita dan Dihancurkan