Informasi harian seputar Android terbaru di indonesia mulai dari harga Android, spesifikasi Android dan review Android

Sabtu, 14 November 2015

Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android

Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android - Kali ini Berita Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android dibawah ini.

Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android

Google dikabarkan tengah berupaya keras untuk membuat standar yang harus dipenuhi untuk platform mobil berbasis Android. Namun, niat baik Google, bisa saja terhambat dengan adanya upaya vendor PND (personal navigation device) yang telah menggulirkan perangkat berbasis Android besutannya.

"Upaya yang dilakukan vendor PND untuk menggelontorkan perangkat berbasis Android bisa menghambat niat Google untuk menuntaskan standar yang harus dipenuhi untuk platform mobil berbasis Android," demikian dikatakan pengamat industry seperti dilansir DigiTimes.

Menurut pengamat industri tadi, di bawah standar yang ditetapkan Google, perangkat PND berbasis Android yang digulirkan vendor bersangkutan akan dikenakan proses verifikasi yang ketat oleh Google. Hal itu dinilai sebagai satu ukuran yang memiliki dampak kuat, baik bagi produsen mobile dan penyedia perangkat telematika.

Sejumlah pabrikan PND, termasuk Garmin, Mita International dan Papago dikabarkan telah siap untuk menggelontorkan perangkat berbasis Android. Namun, karena sebagian besar pemasok PND bukanlah perusahaan yang masuk menjadi anggota Open Mobile Alliance (OMA), produk mereka tidak dapat memperoleh verifikasi dari Google. Alhasil produk mereka pun dinilai tidak akan memiliki kemampuan untuk secara komprehensif mendukung semua aplikasi Google.

Apakah nantinya produsen perangkat PND akan siap untuk meluncurkan perangkat mereka dengan standar yang ditentukan, memang masih harus ditinjau. Pun demikian, produsen PND bisa saja mengubah diri mereka menjadi seperti produsen smartphone ‘white box’ (tanpa nama) untuk menghindari peraturan terkait standar baku tadi

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google Siap Tetapkan Standar Baku untuk Mobil Berbasis Android